INFOMASI PERUSAHAAN

SEJARAH SINGKAT
PT. Mahakarya Artha Sekuritas (MAS) merupakan salah satu perusahaan efek yang terus berkembang sejak berdiri pada tahun 1990. Di bawah arahan management baru yang terbentuk pada Maret 2000 MAS telah berkembang dengan menyediakan layanan "Transaksi Margin", "Direct Investment" dan "Corporate Finance". Perkembangan perusahaan secara kontinu menjamin MAS untuk tetap kompetitif bersaing di industri pasar modal untuk waktu yang lama.
  • 2000 Perubahan management dan kepemilikan
  • 2006 Memperoleh ijin "Transaksi Margin"
  • 2007 Mengunakan Remote Trading
  • 2009 Berpartisipasi dalam transaksi Negosiasi (NG) PT Adaro Energy senilai Rp. 15.73 triliun


VISI PERUSAHAAN
Misi kami adalah menjadi penasihat, perantara dan rekanan yang terpercaya bagi nasabah kami untuk membantu mereka dalam menentukan strategi financial di pasar modal indonesia. Tujuan kami adalah untuk memberikan layanan yang handal dan konsisten untuk setiap kerjasama dan kami prioritaskan terlebih dahulu kepentingan mereka dengan komitmen dan integritas.
Kami percaya dengan memberikan informasi pasar keuangan kepada nasabah sangat penting dalam mengambil keputusan yang menguntungkan di industri pasar modal. PT. Mahakarya Artha Sekuritas berusaha untuk melayani nasabah dan menjadi pilar penting di industri pasar modal indonesia.

LAYANAN

SAHAM
PT. Mahakarya Artha Sekuritas menawarkan layanan investasi ekuitas untuk berbagai nasabah. Tim sales kami dapat melayani berbagai segmen industri keuangan seperti ritel, yang memiliki penghasilan tinggi, inter broker, perusahaan, dan kelembagaan. Dan ini juga termasuk entitas seperti perusahaan sekuritas swasta, perusahaan publik, dan lembaga lainnya baik di tingkat lokal maupun internasional. Transaksi Margin (Pembiayaan Efek) juga tersedia bagi investor yang berpengalaman untuk meningkatkan posisi mereka. Secara keseluruhan, peran dealer broker adalah dasar bagi perdagangan perantara dan ini dibuktikan dengan dimana stock valuenya selalu teraktif setiap harinya dan melalui pendekatan pribadi yang diberikan oleh sales untuk membantu perdagangan dan berinvestasi. Untuk keterangan lebih lanjut, sales profesional kami siap memberi bantuan untuk kebutuhan investasi dan menjawab pertanyaan-pertanyaan anda


TRANSAKSI REPO
Per tanggal 1 Maret 2019 PT. Mahakarya Artha Sekuritas sudah tidak melakukan Transaksi REPO


TRANSAKSI MARJIN
Berdasarkan Surat dari Bursa Efek Indonesia No.S-01211/BELANG/03-2019 PT. Mahakarya Artha Sekuritas Efektif Per tanggal 11 Maret 2019 sudah tidak melakukan Transaksi Marjin

GOOD CORPORATE GOVERNANCE
Good Corporate Governance (GCG) merupakan dasar bagi Perusahaan untuk menjalankan aktivitas usaha yang transparan dan sehat. Pelaksanaan GCG harus memenuhi perundang-undangan dan peraturan yang berlaku. Nilai-nilai transparansi, akuntabilitas, tanggung jawab, independensi, serta kewajaran dan kesetaraan harus diimplementasikan dalam setiap jenjang organisasi dan setiap aktivitas usaha. Hal tersebut merupakan komitmen Perusahaan untuk mempertahankan kepercayaan nasabah dan pemegang saham, Pelaksanaan GCG tersebut dilakukan antara lain melalui beberapa hal berikut:
  • Pemenuhan hak-hak pemegang saham
  • Pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Dewan Komisaris dan Dewan Direksi
  • Kelengkapan dan pelaksanaan tugas Komite Audit
  • Penerapan fungsi kepatuhan, dan internal audit
  • Penerapan manajemen risiko
  • Rencana bisnis
  • Transparansi

KOMISARIS DAN DIREKSI

Hartati Santoso - Komisaris
Menjabat sebagai komisaris PT. Mahakarya Artha Sekuritas sejak tahun 2000. Beliau merupakan warga negara Indonesia yang mendapatkan gelar S1 dari Universitas New South Wales, Australia dalam bidang Tehnik Industri. Beliau bekerja pada Arnotts Biscuits Corporation di Sydney, Australia (1973-1975) dan Grand Ocean International Ltd di Hong Kong (1974-1976). Saat ini beliau menjabat sebagai Direktur PT Mark IV Indonesia dan merupakan salah satu pemegang saham utama PT Mahakarya Artha Sekuritas.
Kevin Sutantyo - Komisaris
Menjabat sebagai komisaris PT. Mahakarya Artha Sekuritas sejak tahun 2013. Beliau lulus dari Universitas California, San Diego pada tahun 2002 dalam bidang Tehnik Mesin. Beliau memiliki pengalaman sebagai Financial Controller dan Project Manager pada beberapa perusahaan skala kecil dan menengah dan saat ini menjabat sebagai komite invstasi di beberapa perusahaan investasi di indonesia.


Megawati Andrew Soewardi - Direktur Utama
Menjabat sebagai Presiden Direktur PT Mahakarya Artha Sekuritas sejak tahun 2012. Beliau merupakan warga negara Indonesia, lahir di Singkawang pada tahun 1976. Memulai karirnya sebagai Dealer Institusi pada PT Sarijaya Permana Sekuritas (1998-1999) dan kemudian bekerja di PT Asjaya Indosurya Sekuritas (1999-2002) sebagai Sales Manager Institusi. Beliau bergabung dengan PT Mahakarya Artha Sekuritas tahun 2003 sebagai Head Fixed Income dan menjabat sebagai Head Corporate Finance sebelum kemudian diangkat sebagai Presiden Direktur.
Jason Terence Halim - Direktur
Menjabat sebagai Direktur PT Mahakarya Artha Sekuritas sejak tahun 2011. Beliau lulus dari Tufts University dengan gelar S1 pada bidang Ekonomi dan Hubungan Internasional. Beliau memulai karirnya di Citigroup pada divisi Derivative di Sydney, Australia (2003-2006) dan kemudian bergabung dengan PT Mahakarya Artha Sekuritas tahun 2007 sebagai Risk Management sebelum kemudian diangkat sebagai Direktur.